Magister Keuangan Daerah Universitas Cenderawasih

Tari Yospan Papua Ramaikan Festival Asia Tenggara di California

Tari Yospan Papua Ramaikan Festival Asia Tenggara di California

9 Oktober 2019
|
0 Comments
|

Tarian rakyat Yosim dan Pancar atau yang lebih dikenal dengan “Yospan” asal Papua menghibur pengunjung Festival Asia Tenggara di Aquarium of the Pacific, Long Beach, California pada 5 Oktober 2019.

Konsulat Jenderal RI di Los Angeles kembali berpartisipasi pada kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Aquarium of the Pacific, Long Beach.

Festival ini merupakan ajang memperkenalkan budaya negara-negara di kawasan Samudera Pasifik, termasuk Indonesia ke publik setempat.

Budaya Indonesia yang dipentaskan tahun ini adalah Tari Yospan. Tari Yospan merupakan tarian pergaulan masyarakat Papua yang menyimbolkan persahabatan.

Para penari Yospan merupakan mahasiswa-mahasiswi Papua yang tengah menempuh pendidikan tingkat Sarjana dan Master di Los Angeles dan sekitarnya.

“Sambutannya luar biasa,” jelas Poppy Yeanny, Konsul Penerangan dan Sosial Budaya KJRI Los Angeles dalam keterangan pers yang diterima¬†, Senin (7/10/2019).

“Para pengunjung juga turut menari bersama dan semakin memeriahkan suasana,” sambung Poppy.

Partisipasi Indonesia juga sekaligus dalam rangka merayakan Hubungan Diplomatik RI – AS ke-70 yang tepat jatuh pada tahun ini. Peningkatan hubungan antar masyarakat (people-to-people contact) merupakan salah satu prioritas tema kerja sama Indonesia – AS.

sumber : klik disini